Kamis, 11 November 2010

Tugas 7 Pengantar bisnis


1.jelaskan secara singkat 5 konsep pemasaran?
Jwb:

Kebutuhan : Konsep pokok yang melandasi pemasaran adalah kebutuhan manusia. Kebutuhan adalah suatu keadaan perasaan yang membutuhkan pemenuhan  terhadap sesuatu, seperti makanan, pakaian, perumahan, harga diri, rasa aman dan kasih sayang dimana manusia merasa tidak memiliki kepuasan dasar.
Keinginan : Konsep pokok kedua dalam pemasarn ini adalah yang menyangkut keinginan manusia, yaitu kebutuhan yang dibentuk oleh budaya dan pribadi seseorang. Ragam dari keinginan semakin berkembang dengan berkembangnya kebudayaan. Keinginan manusia dibenk oleh kekuatan dan istitusi sosial.
Permintaan :  manusia memiliki kebutuhan / keinginan yang tidak terbatas, namun sumber dayanya terbatas. Karena itu, dengan  keterbatasan sumber daya yang ada, mereka memilih produk-produk yang menghasilkan kepuasan yang maksimal. Keinginan manusia akan jadi permintaan apabila didukung oleh daya beli. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa permintaan adalah kebutuhan/keinginan manusia yang didukung oleh daya beli dengan kemampuan serta kesediaan membelinya.
Produk : adalah sesuatu yang dapat ditawarkan kepada pasar untuk mendapatkan perhatian, untuk dimiliki, digunakan, ataupun dikonsumsi dalam rangka memenuhi angka memenuhi kebutuhan atau keinginan. kebutuhan atau keinginan. Produsen perlu mengetahui apa yang diinginkan konsumen kemudian menyediakan produk yang sedekat mungkin dengan pemuasan keinginan ini. Oleh karena itu  dalam membuat produk hruz memperhatikan produk fisik dn jasa yang iberikan produk tersebut.

Pertukaran : Pertukaran pemasaran terjadi apabila orang memutuskan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya melalui pertukaran. Pertukaran adalah kegiatan untuk memperoleh barang/jasa yang diinginkan dari pihak lain dengan memberikan sesuatu sebagai gantinya. pertukaran merupakan proses dan bukan kejadian sesaat

2 Sebutkan dan jelaskan perbedaan pasar dan pemasaran?
Jwb:
pasar adalah tempat pertemuan antara penjual dan pembeli atau lebih jelasnya daerah tempat wilayah area yang mengandung kekuatan permintaan penawaran yang saling bertemu dan membentuk harga.
Pemasaran adalah poses pemindahan barang atau jasa dari produsen ke konsumen atau semua kegiatan yang berhubungan dengan arus barang atau jasa dari produsen kekonsumen

3.Apa perbedaan kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep pemasaran?
Jwb:
kebutuhan :
konsep saling pokok yang melandasi pemasaran yaitu kebutuhan manusia. Keutuhan adalah suatu keadaan perasaan yang membutuhkan pemenuhan terhadap sesuatu, seperti makan, pakaian, perumahan, harga diri, rasa aman dan kasih saying
Keinginan:
konsep pokok kedua dari pemasaran adalah yang menyangkut keinginan manusia yaitu kebutuhan yang dibentuk leh budaya dan pribadi seseorang ragam dari keinginan semakin berkembang dengan berkembangnya kebudayaan.

4.Jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud dengan marketing mix?
Jwb:
Marketing mix adalah bauran pemasaran yaitu kegiatan pemasaran terpadu dan saling menunjang satu sam lain. Keberhasilan perusahaan dibidang pemasaran didukung oleh keberhasilan dalam memilih produk yang tepat harga yang layak salurang distribusi yang baikdan promosi yang efektif.

http://www.gunadarma.ac.id
http://www.gramedia.com
http://www.google.com


Buku Pengantar Manajemen Umum(Untuk STIE) oleh Mohammad Abdul Muhkhyi, I man Hadi Saputro Penerbit Gunadarma
 http://funtosay.blog.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar